Homefront The Revolution Tidak Lagi Crytek

Crytek resmi kehilangan hak pengembangan atas Homefront: The Revolution. Hak guna franchise tersebut jatuh ke tangan Deep Silver dan akan dikembangkan oleh studio baru mereka - Dambuster Studio.

Masalah finansial yang terus membelenggu developer dengan popularitas yang luar biasa di industri game – Crytek ini memang tidak bisa lagi disembunyikan begitu saja. Gerakan tutup mulut yang dilakukan oleh developer Crysis dan Ryse ini justru berujung pada lebih banyak spekulasi, dan menyedihkannya, berita buruk yang terus muncul setiap minggu. Setelah berita yang sempat mengabarkan ketidakmampuan mereka untuk membayar gaji karyawan, Crytek  juga mulai ditinggalkan oleh orang hebat di belakangnya, dari petinggi yang bertanggung jawab atas pengembangan CryEngine, Crysis 3, hingga proyek teranyar yang cukup diantisipasi – Homefront: The Revolution. Untuk nama yang terakhir ini, Crytek sayangnya tidak mampu lagi berkutik. Mereka akhirnya menyerah.Setelah sempat diterpa oleh informasi yang simpang siur, Crytek akhirnya secara terbuka membicarakan Homefront: The Revolution.


 Seolah mengkonfirmasikan semua rumor yang sempat beredar selama ini, Crytek memastikan bahwa mereka sudah kehilangan hak untuk mengerjakan game yang satu ini.

Homefront: The Revolution dan hak guna franchise Homefront kini sudah berada di tangan Deep Silver – sang publisher dan perusahaan induknya – Koch Media. Homefront: The Revolution sekarang akan ditangani oleh developer baru dari Deep Silver – Dambuster Studios. Karyawan Crytek USA yang sebelumnya menangani proyek ini juga dikonfirmasikan akan pindah ke studio baru tersebut.

Namun terlepas dari berpindah tangannya kepemilikan Homefront, belum jelas apakah Deep Silver atau Koch Media sendiri akan membeli Crytek secara keseluruhan dan semua franchise yang mereka miliki. Setidaknya Anda yang menantikan kehadiran Homefront: The Revolution boleh berlega hati, karena ini juga memastikan ia akan terus bereksistensi terlepas dari selamat atau tidaknya Crytek. Hope it turns out good..




Sumber: Jagatplay

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Gamers Forum Indonesia Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes Sponsored by Internet Entrepreneur